Monday, March 19, 2012

ge-BLOG ireng

kenapa blog ini bernama ge-blog ireng ??

di kota kelahiranku, Indramayu - jawa barat, ada satu jajanan tradisional terbuat dari singkong, namanya geblog, ada yg hitam dimakan dengan kelapa parut, ada yang original dimakan dengan "kumbu" gula merah cair dan kelapa, or pake kumbu kacang tanah yg ditumbuk dengan gula merah, dan ada juga yg pake gula halus, yummie..., klo makannya lebih dari 4 potong sudah pasti mengenyangkan, too bad i have no picture of geblog :(

aku suka semua jenisnya, tapi yg paling aku suka adalah geblog ireng, fyi geblog yg ini klo pembuatnya memang masih tradisional sekali, maka pewarna hitamnya didapatkan dari kilaras, kilaras adalah daun pisang yg sudah kering dan berwarna coklat, kilaras dibakar, lalu ditumbuk bersama adonan geblog, geblog ireng dengan kilaras sbagai pewarnanya sumpah demi semua geblog di Indramayu jauuuuh lebih guruh dibandingkan dengan geblog ireng dengan pewarna pabrik, yang alami memang selalu lebih oke menurutku...

dan karena aku terlalu sering merantau, bahkan hampir sepanjang hidupku aku merantau, aku sangaaaat jarang sekali bisa ketemu geblog, terutama geblog ireng :( dan saking rindunya aku sama geblog, maka hari ini, 19 maret 2012, aku dedikasikan geblog ireng sebagai nama blog-ku, sukses selalu untukku, aamiin, no body pray for me, so i pray for my self ;)

blog ini akan berisikan.... apa ajalah yg pengen aku tulis !

fyi, gak suka, gak usah baca !!
fyi, don't like it, don't read !!

No comments:

Post a Comment